KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MAKASSAR

MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 KOTA MAKASSAR

Jalan A.P.Pettarani Nomor 1 Makassar : Telp.(0411) 874856

Pos-el [email protected], laman www.mtsn 1kotamakassar.com

 


SURAT KEPUTUSAN KEPALA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 KOTA MAKASSAR NOMOR: 54 TAHUN 2023

TENTANG

 MAKLUMAT STANDAR PELAYANAN

PADA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 MAKASSAR

 

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA

KEPALA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 MAKASSAR,

 

Menimbang:

 

a.     Bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan public, serta mewujudkan system penyelenggaraan pemerintah sesuai dengan asas umum penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan mewujudkan kepastian tentang hak, tanggung jawab, kewajiban dan kewenangan dalam penyelenggaraan pelayanan publik pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Makassar, maka perlu disusun Maklumat Pelayanan;

b.     Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a perlu menetapkan keputusan Kepala Kantor tentang maklumat pelayanan pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Makassar;

Mengingat:

1.   Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama,

2.   Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Agama,  

3.   Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 65 Tahun 2013 tentang Pelayanan Publik di Kementerian Agama

4.   Keputusan Menteri Agama Nomor 109 tahun 2017 tentang Standar Pelayanan pada Kementerian Agama

Menetapkan:

MEMUTUSKAN :

KEPUTUSAN KEPALA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 MAKASSAR TENTANG MAKLUMAT PELAYANAN PADA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 MAKASSAR

KESATU:       Menetapkan maklumat Pelayanan pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Makassar sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan ini.

 

 

KEDUA:         Maklumat Pelayanan pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Makassar adalah; "Sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik, Kami Jajaran Pelayanan Publik MTsN 1 Makassar beruapaya terus menerus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berkomitmen

1.     Memberikan pelayanan yang cepat, sederhana, transparan, akuntabel dan mudah sesuai dengan ketentuan.

2.     Memberikan pelayanan yang adil, tidak deskriminatif dan berprilaku sopan serta santun.

3.     Memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin memanfaatkan teknologi informasi sehingga mudah diakses oleh masyarakat.

4.     Memberikan pelayanan dengan penuh integritas tidak melakukan pungutan liar.

5.     Memberikan pelayanan dengan jujur, ikhlas dan penuh semangat.

6.     Apabila tidak menepati maklumat ini, kami siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, kami menerima kritik, saran dan pengaduan dari masyarakat atas Pelayanan Publik yang dinilai kurang memuaskan.

Kritik dan saran dapat disampaikan melalui berbagai media yang disiapkan.:

 

KETIGA:        Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan dengan ketentuan bahwa apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

Ditetapkan di Makassar

Pada tanggal 22 Oktober 2023

Kepala,

 

 

ZULFKAH NUR,


 

 

LAMPIRAN I

KEPUTUSAN KEPALA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 MAKASSAR

NOMOR 033 TAHUN 2023

TENTANG MAKLUMAT PELAYANAN PADA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 MAKASSAR

 

MAKLUMAT LAYANAN PUBLIK

Sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik, Kami Jajaran Pelayanan Publik MTsN 1 Makassar, berupaya terus menerus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berkomitmen :

1.     Memberikan pelayanan yang cepat, sederhana, transparan, akuntabel dan mudah sesuai dengan ketentuan.

2.     Memberikan pelayanan yang adil, tidak deskriminatif dan berprilaku sopan serta santun.

3.     Memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin memanfaatkan teknologi informasi sehingga mudah diakses oleh masyarakat.

4.     Memberikan pelayanan dengan penuh integritas tidak melakukan pungutan liar.

5.     Memberikan pelayanan dengan jujur, ikhlas dan penuh semangat.

6.     Apabila tidak menepati maklumat ini, Kami siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Untuk mewujudkan komitmen tersebut. Kami menerima kritik, saran dan pengaduan dari masyarakat atas Pelayanan Publik yang dinilai kurang memuaskan.

Kritik dan saran dapat disampaikan melalui berbagai media yang disiapkan.

 

Makassar, 22 Oktober 2023

Kepala MTsN 1 Makassar

 

Baca Lainnya :