1
|
PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM
APARATUR (5)
|
|
|
2
|
Perencanaan Kebutuhan Pegawai sesuai dengan Kebutuhan Organisasi (0.25)
|
|
|
3
|
Kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan Keterangan: Ya, jika kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan.
|
Y T
|
Ev (1) DOKUMEN PETA JABATAN, ANJAB, BEZETTING, DAN ABK
|
4
|
Penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan Keterangan: a. Jika semua penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan b. Jika sebagian besar penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan c. Jika sebagian kecil penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan d. Jika penempatan pegawai hasil rekrutmen murni tidak mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan
|
A B C D
|
Ev (1) DIKUMEN BEZETTING MTsN 1 MAKASSAR DAN SK
|
5
|
Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja Keterangan: Ya, jika sudah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap penempatan pegawai hasil rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja.
|
Y T
|
Ev (1) DOKUMEN LAPORAN MONITORING, EVALUASI DAN RENCANA KEBUTUHAN PEGAWAI
|
6
|
Pola Mutasi Internal (0.5)
|
|
|
7
|
Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan Keterangan: Ya, jika dilakukan mutasi pegawai antar jabatan sebagai wujud dari pengembangan karier pegawai.
|
Y T
|
Ev (1) SK WAMAKAD MADRASAH
|
8
|
Dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan Keterangan: a. Jika semua mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi dan juga unit kerja memberikan pertimbangan terkait hal ini b. Jika semua mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi c. Jika sebagian besar mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi d. Jika sebagian kecil semua mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi e. Jika mutasi pegawai antar jabatan belum memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi
|
A B C D E
|
Ev (1) SOP MUTASI/ROTASI (2) SK ROTASI (3) DUK MTSN 1 KOTA MAKASSAR (4) JUKLAK GURU YANG DIBERI TUGAS TAMBAHAN SEBAGAI WAKAMAD
|
9
|
Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja Keterangan: Ya, jika sudah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja.
|
Y T
|
Ev (1) LAPORAN MONITORING DAN EVALUASI MUTASI/ROTASI PEGAWAI MTSN 1 KOTA MAKASSAR
|
10
|
Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi (1.25)
|
|
|
11
|
Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi Keterangan: Ya, jika sudah dilakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi.
|
Y T
|
Ev (1) TRAINING NEED ANALISIS DAN SUPERVISI (2) TRAINING NEED ANALISIS DAN SUPERVISI
|
12
|
Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, telah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai Keterangan: a. Jika semua rencana pengembangan kompetensi pegawai mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai b. Jika sebagian besar rencana pengembangan kompetensi pegawai mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai c. Jika sebagian kecil rencana pengembangan kompetensi pegawai mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai d. Jika belum ada rencana pengembangan kompetensi pegawai yang mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai
|
A B C D
|
Ev (1) DOKUMEN RENCANA PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEGAWAI DAN SKP
|
13
|
Tingkat kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan Keterangan: a. Jika persentase kesenjangan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan sebesar <25% b. Jika persentase kesenjangan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan sebesar >25%-50% c. Jika sebagian besar kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan >50% -75% d. Jika persentase kesenjangan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan sebesar >75%-100%
|
A B C D
|
Ev (1) DOKUMEN KESENJANGAN KOMPETENSI PEGAWAI
|
14
|
Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya Keterangan: a. Jika seluruh pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya b. Jika sebagian besar pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya c. Jika sebagian kecil pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya d. Jika belum ada pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya
|
A B C D
|
Ev (1) REKAP DIKLAT DAN SERTIFIKAT
|
15
|
Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (seperti pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, coaching, atau mentoring) Keterangan: a. Jika unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada seluruh pegawai b. Jika unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada sebagian besar pegawai c. Jika unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada sebagian kecil pegawai d. Jika unit kerja belum melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai
|
A B C D
|
Ev (1) DOKUMEN PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEGAWAI
|
16
|
Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja Keterangan: a. Jika monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja telah dilakukan secara berkala b. Jika monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja telah dilakukan namun tidak secara berkala c. Jika monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja belum dilakukan
|
A B C
|
Ev (1) DOKUMEN LAPORAN MONITORING DAN EVALUASI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEGAWAI PADA SEMESTER GANJIL DAN SEMESTER GENAP
|
17
|
Penetapan Kinerja Individu (2)
|
|
|
18
|
Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan perjanjian kinerja organisasi Keterangan: a. Jika seluruh penetapan kinerja individu terkait dengan kinerja organisasi serta perjanjian kinerja selaras dengan sasaran kinerja pegawai (SKP) b. Jika sebagian besar penetapan kinerja individu terkait dengan kinerja organisasi c. Jika sebagian kecil penetapan kinerja individu terkait dengan kinerja organisasi d. Jika belum ada penetapan kinerja individu terkait dengan kinerja organisasi
|
A B C D
|
Ev (1) PERKIN (2) SKP
|
19
|
Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya Keterangan: a. Jika seluruh ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya serta menggambarkan logic model b. Jika sebagian besar ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya c. Jika sebagian kecil ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya d. Jika ukuran kinerja individu belum memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya
|
A B C D
|
Ev (1) PERKIN (2) SKP (3) CASCADING
|
20
|
Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik Keterangan: a. Jika pengukuran kinerja individu dilakukan secara bulanan b. Jika pengukuran kinerja individu dilakukan secara triwulanan c. Jika pengukuran kinerja individu dilakukan secara semesteran d. Jika pengukuran kinerja individu dilakukan secara tahunan e. Jika pengukuran kinerja individu belum dilakukan
|
A B C D E
|
Ev (1) E-KINERJA
|
21
|
Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward Keterangan: Ya, jika hasil hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward (Seperti: pengembangan karir individu, atau penghargaan)
|
Y T
|
Ev (1) Reward Guru
|
22
|
Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai (0.75)
|
|
|
23
|
Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikan Keterangan: a. Jika unit kerja telah mengimplementasikan seluruh aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang sesuai dengan karakteristik unit kerja b. Jika unit kerja telah mengimplementasikan seluruh aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi c. Jika unit kerja telah mengimplementasikan sebagian aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi d. Jika unit kerja belum mengimplementasikan aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi
|
A B C D
|
Ev (1) Laporan Penegakan Aturan Disiplin Kode-Etik Pegawai
|
24
|
Sistem Informasi Kepegawaian (0.25)
|
|
|
25
|
Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala Keterangan: a. Jika data informasi kepegawaian unit kerja dapat diakses oleh pegawai dan dimutakhirkan setiap ada perubahan data pegawai b. Jika data informasi kepegawaian unit kerja dapat diakses oleh pegawai dan dimutakhirkan namun secara berkala c. Jika data informasi kepegawaian unit kerja belum dimutakhirkan
|
A B C
|
|