• MTSN 1 KOTA MAKASSAR
  • Membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Area V

 

NO

PENILAIAN

JWB

DOK

1

PENGUATAN PENGAWASAN (7.5)

   

2

Pengendalian Gratifikasi (1.5)

   

3

Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi
Keterangan:
a. Jika public campaign telah dilakukan secara berkala
b. Jika public campaign dilakukan tidak secara berkala
c. Jika belum dilakukan public campaign

A B C

Ev
(1) Public Campaign Pengendalian Gratifikasi
(2) Sosialisasi di Lingkungan MTsN 1 Kota Makassar
(3) Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi

4

Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan
Keterangan:
a. Jika Unit Pengendalian Gratifikasi, pengendalian gratifikasi telahmenjadi bagian dari prosedur
b. Jika Unit Pengendalian Gratifikasi, upaya pengendalian gratifikasi telah mulai dilakukan
c. Jika telah membentuk Unit Pengendalian Gratifikasi tetapi belum terdapat prosedur pengendalian
d. Jika belum memiliki Unit Pengendalian Gratifikasi

A B C D

Ev
(1) Pengendalian Gratifikasi
(2) SK Unit Pengendalian Gratifikasi

5

Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) (1.5)

   

6

Telah dibangun lingkungan pengendalian
Keterangan:
a. Jika unit kerja membangun seluruh lingkungan pengendalian sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait lingkungan pengendalian yang sesuai dengan karakteristik unit kerja
b. Jika unit kerja membangun seluruh lingkungan pengendalian sesuai dengan yang ditetapkan organisasi
c. Jika unit kerja membangun sebagian besar lingkungan pengendalian sesuai dengan yang ditetapkan organisasi
d. Jika unit kerja membangun sebagian kecil lingkungan pengendalian sesuai dengan yang ditetapkan organisasi
e. Jika unit kerja belum membangun lingkungan pengendalian

A B C D E

Ev
(1) SK SPIP

7

Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan
Keterangan:
a. Jika unit kerja melakukan penilaian risiko atas seluruh pelaksanaan kebijakan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait lingkungan pengendalian yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;
b. Jika unit kerja melakukan penilaian risiko atas seluruh pelaksanaan kebijakan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi
c. Jika melakukan penilaian risiko atas sebagian besar pelaksanaan kebijakan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi
d. Jika melakukan penilaian risiko atas sebagian kecil pelaksanaan kebijakan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi
e. Jika unit kerja belum melakukan penilaian resiko

A B C D E

Ev
(1) Resiko Pengendalian Internal

8

Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi
Keterangan:
a. Jika unit kerja melakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir resiko sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait kegiatan pengendalian untuk meminimalisir resiko yang sesuai dengan karakteristik unit kerja
b. Jika unit kerja melakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir resiko sesuai dengan yang ditetapkan organisasi
c. Jika unit kerja belum melakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir resiko

A B C

Ev
(1) Pengendalian Resiko

9

SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait
Keterangan:
a. Jika SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait
b. Jika SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada sebagian pihak terkait
c. Jika SPI belum diinformasikan dan dikomunikasikan kepada pihak terkait

A B C

Ev
(1) Laporan SPIP

10

Pengaduan Masyarakat (1.5)

   

11

Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan
Keterangan:
a. Jika unit kerja mengimplementasikan seluruh kebijakan pengaduan masyarakat sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait pengaduan masyarakat yang sesuai dengan karakteristik unit kerja
b. Jika unit kerja telah mengimplementasikan seluruh kebijakan pengaduan masyarakat sesuai dengan yang ditetapkan organisasi
c. Jika unit kerja belum mengimplementasikan kebijakan pengaduan masyarakat

A B C

Ev
(1) Website Pengaduan Masyarakat

12

pengaduan masyarakat dtindaklanjuti
Keterangan:
ya,pengaduan masyaakat ditindaklanjuti

Y T

Ev
(1) Laporan Monitoring Penanganan Pengaduan Masyarakat

13

Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat
Keterangan:
a. Jika penanganan pengaduan masyarakat dimonitoring dan evaluasi secara berkala
b. Jika penanganan pengaduan masyarakat dimonitoring dan evaluasi tetapi tidak secara berkala
c. Jika penanganan pengaduan masyarakat belum di monitoring dan evaluasi

A B C

Ev
(1) Laporan Monitoring dan Evaluasi

14

Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti
Keterangan:
a. Jika seluruh hasil evaluasi atas penanganan pengaduan telah ditindaklanjuti oleh unit kerja
b. Jika sebagian hasil evaluasi atas penanganan pengaduan telah ditindaklanjuti oleh unit kerja
c. Jika hasil evaluasi atas penanganan pengaduan belum ditindaklanjuti

A B C

Ev
(1) Laporan Tindak Lanjut

15

Whistle-Blowing System (1.5)

   

16

Whistle Blowing System telah diterapkan
Keterangan:
a. Jika unit kerja menerapkan seluruh kebijakan Whistle Blowing System sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait pelaksanaan Whistle Blowing System yang sesuai dengan karakteristik unit kerja
b. Jika unit kerja menerapkan kebijakan Whistle Blowing System sesuai dengan yang ditetapkan organisasi
c. Jika unit kerja belum menerapkan kebijakan Whistle Blowing System

A B C

Ev
(1) Pedoman Whistle Blowing System
(2) SK Whistle Blowing System

17

Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System
Keterangan:
a. Jika penerapan Whistle Blowing System dimonitoring dan evaluasi secara berkala
b. Jika penerapan Whistle Blowing System dimonitoring dan evaluasi tidak secara berkala
c. Jika penerapan Whistle Blowing System belum di monitoring dan evaluasi

A B C

Ev
(1) Laporan monitoring dan evaluasi

18

Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti
Keterangan:
a. Jika seluruh hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti oleh unit kerja
b. Jika sebagian hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti oleh unit kerja
c. Jika hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System belum ditindaklanjuti

A B C

Ev
(1) Laporan Tindak Lanjut

19

Penanganan Benturan Kepentingan (1.5)

   

20

Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama
Keterangan:
a. Jika terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan pada seluruh tugas fungsi utama
b. Jika terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan tetapi pada sebagian besar tugas fungsi utama
c. Jika terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan tetapi pada sebagian kecil tugas fungsi utama
d. Jika belum terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama

A B C D

Ev
(1) Petunjuk Pelaksanaan Benturan Kepentingan

21

Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi
Keterangan:
a. Jika penanganan Benturan Kepentingan disosialiasikan/diinternalisasikan ke seluruh layanan
b. Jika penanganan Benturan Kepentingan disosialiasikan/diinternalisasikan ke sebagian besar layanan
c. Jika penanganan Benturan Kepentingan disosialiasikan/diinternalisasikan ke sebagian kecil layanan
d. Jika penanganan Benturan Kepentingan belum disosialiasikan/diinternalisasikan ke seluruh layanan

A B C D

Ev
(1) Sosialisasi Penanganan Benturan Kepentingan

22

Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan
Keterangan:
a. Jika penanganan Benturan Kepentingan diimplementasikan ke seluruh layanan
b. Jika penanganan Benturan Kepentingan diimplementasikan ke sebagian besar layanan
c. Jika penanganan Benturan Kepentingan diimplementasikan ke sebagian kecil layanan
d. Jika penanganan Benturan Kepentingan belum diimplementasikan ke seluruh layanan

A B C D

Ev
(1) Penanganan Benturan Kepentingan

23

Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan
Keterangan:
a. Jika penanganan Benturan Kepentingan dievaluasi secara berkala oleh unit kerja
b. Jika penanganan Benturan Kepentingan dievaluasi tetapi tidak secara berkala oleh unit kerja
c. Jika penanganan Benturan Kepentingan belum dievaluasi oleh unit kerja

A B C

Ev
(1) Laporan Penanganan Benturan Kepentingan

24

Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti
Keterangan:
a. Jika seluruh hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti oleh unit kerja
b. Jika sebagian hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti oleh unit kerja
c. Jika belum ada hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan yang ditindaklanjuti unit kerja

A B C

Ev
(1) Laporan Tindak Lanjut Penanganan Benturan Kepentingan

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Area VI

  NO PENILAIAN JWB DOK 1 PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (5)     2 Standar Pelayanan (1)     3 Terdapat kebijakan standar pe

26/12/2023 02:01 - Oleh Administrator - Dilihat 156 kali
Area IV

  NO PENILAIAN JWB  DOK 1 PENGUATAN AKUNTABILITAS (5)     2 Keterlibatan Pimpinan (2.5)     3 Unit kerja telah melibatkan pim

26/12/2023 01:44 - Oleh Administrator - Dilihat 175 kali
Area III

  1 PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM APARATUR (5)     2 Perencanaan Kebutuhan Pegawai sesuai dengan Kebutuhan Organisasi (0.25)     3 Kebutuhan

26/12/2023 01:27 - Oleh Administrator - Dilihat 231 kali
Area II

 PENATAAN TATALAKSANA  NO PENILAIAN JWB DOK  1 PENATAAN TATALAKSANA (3.5)     2 Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Ut

25/12/2023 11:31 - Oleh Administrator - Dilihat 110 kali
Area I

MANAGEMENT PERUBAHAN NO PENILAIAN JWB DOK 1 MANAJEMEN PERUBAHAN (4)     2 Penyusunan Tim Kerja (0.5)     3 Unit kerja

24/12/2023 20:51 - Oleh Administrator - Dilihat 295 kali